Posted on 12 Aug 2022

 

Untuk menunjang sebuah brand nampaknya di era digital ini Instagram ads bisa dijadikan refrensi untuk melakukan promosi secara online, Instagram ads sendiri sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis bisnis mulai dari umkm, hingga bisnis yang berskala besar. Selain bisa menentukan target yang anda mau, anda juga bisa menambahkan tombol CTA ( call to action ) untuk menarik minat pembeli CTA ini bisa berupa beli sekarang, ikuti akun ini, ataupun kunjungi website,  namun tahukah anda jenis ads apa saja yang ditawarkan oleh Instagram? Berikut 4 jenis iklan di Instagram yang bisa anda pelajari

 

  • Image Ads

Image ads merupakan format iklan paling standar di Instagram. Iklan ini menggunakan satu foto sederhana dalam format landscape atau persegi. Jika bisnis anda memiliki konten visual yang berkualitas, jenis iklan ini dapat Anda gunakan. Anda juga bisa memasukkan call to action atau link yang mengarah ke halaman website yang Anda inginkan.

  • Video Ads

Konten video semakin hari popularitasnya terus meningkat, terutama di Instagram, platform yang dirancang dengan mengutamakan visual. Buat iklan Instagram anda selangkah lebih maju dengan menggunakan video.

Video melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melibatkan audiens anda, menarik perhatian mereka dengan fitur reels dari Insta, dan mengarahkan mereka ke brand anda hanya dalam sekeja

Instagram video ads memiliki kemampuan yang sama seperti photo ads tetapi dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menarik perhatian jika anda memiliki kemampuan kreatif untuk memproduksinya.

  • Instagram Carousel

Instagram Carousel Ads adalah tayangan slide dalam format iklan, yang memungkinkan para pengguna untuk menuju format tersebut melalui banyak gambar atau video dalam satu posting.

Iklan carousel Instagram juga memungkinkan pengiklan untuk menambahkan ajakan bertindak yang dapat diklik, mengubah teks di bawah untuk setiap gambar, dan menautkan ke berbagai halaman web.

  • Instagram Story Ads

Instagram Stories Ads merupakan jenis Instagram Ads yang memungkinkan pebisnis untuk memilih beriklan dengan opsi format konten gambar (single image stories) dan konten video (single video stories). Ketentuan untuk konten gambar yang harus dipenuhi yaitu rekomendasi ukuran gambar 1080 x 1920 piksel dan rekomendasi rasio gambar 9:16. Ketentuan untuk konten video yang harus dipenuhi yaitu format file video .MOV, .MP4, .GIF, rekomendasi rasio ukuran video 9:16, durasi maksimal dari video 15 detik, dan rekomendasi resolusi video minimal 720p, serta ukuran video maksimal 2,3 Gigabyte.