Keuntungan Strategi Promosi Produk Melalui Box Packaging
13 Jan 2020
Kalender adalah barang yang sangat mudah kita jumpai dimana pun.
Fungsi dari kalender tidak hanya sebagai pemberian nama dalam sebuah periode, namun juga bisa digunakan sebagai souvenir untuk media promosi. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum cetak kalender? Yuk, simak penjelasan di bawah ini sampai tuntas!
1. Konsep Tema
Sebelum membuat kalender, ada baiknya untuk memiliki tema yang menarik untuk diaplikasikan secara konsisten pada keseluruhan kalender. Ada baiknya bila memilih tema yang mewakili perusahaan. Namun, pastikan kalender tetap terlihat menarik bagi penerimanya.
2. Pesan yang Ingin Diisampaikan
Setelah memilih tema, yang perlu diperhatikan selanjutna yaitu pesan yang akan disampaikan. Pesan yang disampaikan harus bersifat unik dan mudah diingat orang, sehingga tidak sia-sia untuk membagikannya.
3. Pemilihan Gambar
Gambar yang dipilih untuk pembuatan kalender harus diseleksi dan dipilih yang terbaik. Pilihlah gambar-gambar produk yang benar-benar berkualitas dan beresolusi tinggi. Hanya gambar dengan resolusi tebaik yang akan menarik di mata pelanggan.
4. Bersifat Fungsional
Banyak format kalender yang bisa digunakan, namun pastikan kalender tetap yang dibuat tetap memiliki fungsional. Walaupun sebagai media promosi, namun tetap perhatikan ahwa kalender tetap mudah dan enak untuk dilihat dan dibaca.
5. Portofolio Perusahaan
Bila kalender sebagai media promosi produk-produk yang ditawarkan, maka kalender dapat dijadikan sebagai potofolio perusahaan. Sebuah kesempatan untuk memanfaatkan ruang.
6. Teknik Cetak
Jika sudag selesai mendesain kalender, maka tahapan terakhir yaitu tahap cetak dan produksi. Hubungi percetakan yang telah dipilih untuk mendiskusikan teknik yang paling sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan cetak kalender perusahaan
0 Comments