Amplop Lebaran


Posted on 20-May-2020 by Admin



Ada berbagai macam tradisi Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Ada tradisi yang baru berkembang dan ada juga yang bertahan sampai saat ini. Salah satu tradisi Lebaran yang paling dinanti, terutama oleh anak-anak adalah saat mereka akan mendapatkan uang alias angpao lebaran atau sering disebut juga 'salam tempel’.

Sejatinya, tradisi pemberian angpao pada saat lebaran dimaksudkan untuk berbagi sekaligus mengajarkan contoh kepada anak-anak pentingnya berbagi, bersyukur akan rezeki yang didapat sekaligus menjadi media pembelajaran bagi anak untuk mulai menabung sejak usia dini.

Namun kini angpao telah berkembang menjadi memiliki banyak fungsi seperti media terimakasih antar kolega atau klien bisnis Anda. Eits, tapi jangan salah, angpao lebaran pada moment seperti ini biasanya bukan angpao berisi uang, namun berupa reward yang anda berikan kepada klien bisnis anda.

Contohnya, apabila Anda memiliki bisnis butik baju, Anda dapat memberikan reward kepada pembeli setia anda berupa voucher belanja dengan diskon sebesar dua puluh persen.

Atau, Anda dapat gunakan kode voucher yang diberikan secara acak di tas belanja yang biasa digunakan untuk mengemas barang klien Anda. Hal ini bisa menjadi strategi bisnis anda untuk menarik perhatian konsumen.

Namun, ketika hendak menggunakan metode tersebut pada bisnis Anda, gunakanlah amplop lebaran yang memiliki desain menarik yang terdapat logo perusahaan Anda. Hal ini dilakukan agar konsumen Anda semakin mengingat bisnis Anda sehingga mengangkat nama brand Anda di kemudian hari.

Untuk kamu yang bingung mencari ide bisnis sebagai tambahan pendapatan untuk THR waktu lebaran, kamu bisa membuat bisnis amplop lebaran. Buatlah desain amplop lebaran yang unik dan cantik cetak di Prima Print, lalu promosikan ketika bulan Ramadhan seperti saat ini. Pendapatan dari Bisnis Amplop lebaran memang tidak sebesar yang di inginkan jika baru awal mencoba, tapi nanti semakin sering promosi akan semakin paham perbedaan target dan permintaan sehingga kamu dapat menakar perbedaan laba yang akan didapatkan.


Comments (0)
Leave a Comment: