Keuntungan Strategi Promosi Produk Melalui Box Packaging
13 Jan 2020
Selain itu, belakangan fungsi packaging juga tidak hanya semata melindungi produk dari kemungkinan seperti kerusakan akibat benturan dari benda luar atau tidak mudah terkontaminasi saja. Saat ini, packaging juga sangat efektif untuk mendongkrak penjualan melalui sarana promosi secara langsung.
Caranya adalah dengan mencetak packaging dengan menampilkan berbagai bentuk desain yang unik, merek produk hingga keunggulan produk tersebut, termasuk yang tak kalah pentingnya adalah informasi terkait produk yang ada di dalam kemasan.
Banyak keunggulan yang didapat dengan membuat secara khusus dan kustom cetak packaging untuk sebuah produk, selain melindungi produk. Cetak packaging juga amat efektif untuk membangun citra dan merek sebuah produk, berikut beberapa keunggulan cetak packaging:
Dengan cetak packaging, nilai sebuah produk akan langsung terwakili oleh packaging sehingga masyarakat selaku konsumen bisa dengan mudah mengenali produk tersebut, dengan begitu produsen sudah amat terbantu membangun citra atau branding produknya.
Kini, banyak produsen yang lebih menonjolkan desain cetak packaging yang unik, menarik dan terlihat berbeda, karena hal ini menjadi bagian dari salah satu strategi marketing yang paling tepat sasaran melalui promosi secara langsung kepada pembelinya sehingga akan terus membeli produk yang ada dalam cetak packaging tersebut.
Kebanyakan cetak packaging sebagai kemasan produk yang banyak beredar di masyarakat saat ini, memiliki desain yang berbeda satu sama lain. Beberapa, cetak packaging pada produk makanan, minuman atau bahkan produk fashion pun cetak packagingnya dibuat lebih kekinian hal ini untuk memenuhi selera pasar dengan target segmen pasarnya yang kebanyakan adalah remaja atau kaum milenial.
0 Comments