Keuntungan Strategi Promosi Produk Melalui Box Packaging
13 Jan 2020
Pemilihan warna dalam sebuah brand dan utamanya yang digunakan untuk packaging tidak bisa dipilih sembarangan. Dalam memilih warna harus mempertimbangkan aspek psikologi warna terhadap konsumen. Kesalahan dalam pemilihan warna dapat berakibat fatal. Warna dapat dikaitkan dengan aktivitas branding, karena konsumen dapat mengenal suatu brand dari warna khas yang digunakan pada kemasan.
Berikut beberapa tips dalam pemilihan warna yang bisa kamu sesuaikan untuk kebutuhan branding pada kemasan produkmu :
Merah dapat menarik perhatian yang sedang memandang dan memberikan efek semangat serta bergairah. Dalam kemasan makanan warna merah digunakan karena dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan
Kuning memberikan kesan hangat dan ceria. Warna kuning ini biasanya digunakan untuk produk snack dan produk makanan untuk anak-anak
Oranye dapat memacu kreativitas dan semangat. Warna ini biasanya digunakan pada kemasan produk makanan atau minuman dengan rasa jeruk
Merah muda identik dengan kelembutan dan sisi feminim wanita. Warna ini serig dipilih untuk produk-produk yang digunakan oleh wanita seperti kosmetik, parfum dan lainnya
Hijau dapat memberikan efek tenang, segar dan identik dengan pepohonan. Hijau sering digunakan dalam kemasan produk yang berhubungan dengan pertanian, peternakan dan obat-obatan herbal.
Biru identik dengan kesegaran sehingga sering digunakan dalam kemasan minuman
Hitam memiliki kesan maskulin dan elegan. Kemasan dengan warna hitam digunakan untuk meningkatkan popularitas karena memiliki kesan yang mewah
Putih melambangkan kemurnian, dan memberikan kesan bersih dan higienis. Warna putih banyak digunakan dalam kemasan produk farmasi
Jangan lupa untuk konsultasikan kebutuhan cetak kemasan yang kamu inginkan dengan tim Prima Print.
0 Comments