Keuntungan Strategi Promosi Produk Melalui Box Packaging
13 Jan 2020
Tren desain kemasan kreatif untuk inspirasi kalian
Terlepas dari kenyataan bahwa loyalitas pelanggan sangat ditentukan oleh kualitas suatu produk, dan kemasan adalah hal pertama yang dilihat. Oleh karena itu Mereka menginvestasikan lebih banyak uang dalam desain kemasan yang unik. Namun, apa sebenarnya yang harus dicari perusahaan ketika menentukan konsep desain produk mereka? Untuk mencari ide yang bagus adalah dengan melihat tren terbaru.
Dengan mengingat hal ini, mari kita perhatikan lebih dekat beberapa aliran tren untuk kemasan kalian:
Desain yang jelas dan tidak berantakan selalu diterima dengan baik. Faktanya, desain yang kembali ke dasar memiliki kecenderungan untuk muncul kembali sepanjang tahun. Tahun ini, tampaknya, desainer lebih menekankan kekuatan desain minimalis, warna yang luar biasa, dan pesan singkat lebih dari sebelumnya.
Gagasan di balik desain yang minimalis adalah membuat kemasan yang mengangkat produk. Jenis desain kemasan ini mengutamakan fitur yang paling penting. Dalam dunia yang serba cepat, di mana pelanggan hanya perlu beberapa detik untuk mengambil keputusan, desain kemasan yang seperti ini dapat membuat perbedaan.
Desain kemasan bukan hanya tentang penggunaan warna atau elemen secara kreatif. Ini tentang kisah, emosi, dan persatuan yang dibagikan. Packaging yang bagus setidaknya menyampaikan beberapa pesan yang memungkinkan pelanggan terhubung dengan brand kalian.
Salah satu tren desain paket menarik, berkisar pada seni bercerita melalui ilustrasi. Apa yang penting bagi pelanggan kalian dan juga harus relevan dengan brand kalian. Dengan mengembangkan pemahaman strategis tren budaya atau menggunakan wawasan, kalian dapat menambahkan sedikit sentuhan ke strategi pemasaran kalian dan membangun narasi yang bermakna.
3. Teknik printing yang unik
Kemasan kertas harus memenuhi kriteria tertentu untuk dikirim secara aman ke pelanggan. Ini adalah teknik pencetakan yang unik menjadi bagian penting dari proses kreatif. Ada beberapa teknik pencetakan yang harus kalian perhatikan:
Flexography (versi modern dari letterpress) adalah Teknik ini dapat digunakan untuk mencetak pada berbagai bahan yang cocok untuk kemasan, termasuk plastik, plastik, kertas, dan film logam. Digital printing adalah salah satu segmen kreatif yang paling cepat berkembang.
Berbagai teknik pencetakan diharapkan berkembang lebih lanjut di tahun depan adalah : spot matte dan gloss termasuk Teknik yang termasuk ramah lingkungan yang lebih disukai oleh perusahaan-perusahaan yang peduli dengan efek terhadap lingkungan yang menggunakan Bahan daur ulang juga digunakan dalam berbagai desain kemasan.
4. Custom lettering
Desainer suka berkreasi dengan tulisan mereka. Membuat tipografi untuk logo dapat mengungkapkan hal-hal baru tentang brand kalian.
Ketidaksempurnaan cairan, penyimpangan, atau detail huruf yang unik dapat menambah kehangatan brand kalian dan membedakannya dari desain digital lainnya.
Sentuhan ini dapat membantu kalian terhubung dengan pelanggan karena memiliki nuansa nostalgia.
5. Design bertema vintage
Tren lama adalah salah satu tren terkuat dalam dunia desain kemasan. berkembang setiap tahun melalui penggunaan bahan baru, teknologi, dan solusi pencetakan.
Desain kemasan vintage memiliki nuansa khas yang membuatnya tetap menjadi tren di sepanjang waktu.
Ini mungkin karena membangkitkan ingatan generasi yang lebih tua dan menarik minat generasi muda, yang ingin memahami masa lalu.
Apa yang membuat desain kemasan vintage sukses adalah kemampuannya untuk menyeimbangkan estetika modern, sambil membangkitkan elemen desain nostalgia dari masa lampau kita.
Desain inspirasi vintage khas untuk minuman beralkohol, makanan khusus, busana hipster, dan produk buatan tangan.
6. Textured & Laser Cut Packaging
Dari prototipe, konstruksi hingga desain kemasan, tekstur dan cutting laser merupakan teknik baru yang inovatif. Cutting laser memungkinkan pembuatan desain yang rumit, layering 3D, dan cut-out yang menarik. Ada juga banyak bahan seperti kayu, atau karton yang kokoh, dan tidak asing lagi.
Kita berharap percetakan 3D dan teknik pemotongan laser menjadi lebih populer sepanjang tahun, terutama karena dapat digunakan pada bahan daur ulang. kemasan yang unik dapat memberi pelanggan rasa penasaran tentang apa yang ada di dalamnya.
7. Ingenious Cutting
Salah satu tren kemasan favorit adalah teknik ingenious cutting. Sebagian besar paket tradisional menyembunyikan isinya. Desainer modern sedang bereksperimen dengan ide-ide baru yang mengekspos bagian dalam dan mengintegrasikannya ke dalam desain kotak.
Integrasi dapat dicapai dengan bantuan interaksi sentuhan atau dengan membentuk bentuk-bentuk yang unik dan dapat dengan cepat mengetahui isi kemasan.
0 Comments